selamat datang

SELAMAT DATANG

Sabtu, 13 Agustus 2011

Bahaya listrik


           

          Badan kita merupakn penghantar listrik paling baik itulah sebabnya bila terjadi kerusakan isollasi atau pun tersengat listrik secara langsung bisa mengakibatkan kematian karena tubuh kita menjadi penghantar listrik .
untuk menghidari hal semacam tersebut kita dalam bekerja ataupun dalam lingkungan listrik harus berhati hati agar kita tidak terjadi kersengat fatalan. tersengat listrik biasanya terjadi bila:

1.ada kabel yang isolasinya rusak/kebocoran arus listrik pada  kabel tersebut,ini terjadi karena kabel sudah    berumur tua ataupun tergesek gesek oleh benda lain yang mengakibatkan isolasi tersebut terkelupas.mungkin banyal orang banyak tersengat listrik karena ini karena ketidak tahuan orang tersebut.

2.Bila kita akan menancapkan steker atau memasang bola lampuke dalam kontk kotak , jadi bila kita akan menancapkan kita tidak boleh memegang sedikit plat yang akan di tancapakan sama dengan akan memasng bola lampu bila kita akan memasang bola lampu kita hanya boleh memegang kaca lampu tersebut kita tidak boleh memasang dengan memegang plat yang akan di beri sumber.kefatalan ini biasanya terjadi karena kelalaian dan tidak memperhatikan.

3.Menggunakan alat elektronik ketika kita sedang berada di air/mandi .alat elektronik ini yang langsung terhubung dengan sumber listrik . bila alt ini jatuh ataupun ada kabel yang bocor arusnya maka listrik akan mengalir ke air dan kita bisa terkena tersebut.hal ini sangat bisa mengakibatkan kematian seorang yang berada di air tersebut.


Agar kita tidak tersengat arus listrik ataupun semacamnya sebaiknya kita gunakan alat sesuai fungsinya dan berhati hati dalam bekerja.

                                                     
                                                                ^_^HATI-HATI^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar